Cara mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Terinfeksi Virus Tanpa Scanning Antivirus!

cara mengatasi falshdisk yang terkena virus shrtcut dan hidden file detikgadget

Bayangkan hal ini: anda sudah bekerja semalaman untuk menyelesaikan thesis anda yang hanya memiliki dateline sampai besok pagi untuk diajukan kepada dosen anda. Kemudian anda menyimpan file thesis tersebut kedalam sebuah flash disk, dan ketika anda mampir ke sebuah tukang cetak, dan anda membuka folder dimana file thesis anda disimpan lalu muncul notifikasi bahwa flash disk anda mengalami masalah atau file-file anda tidak ada disitu, padahal anda yakin telah menyimpannya disana. Sungguh pengalaman yang tidak menyenangkan bukan? Kemungkinan besar flash disk anda terjangkit virus yang membuat data anda hilang. Namun jangan khawatir, karena kami akan membimbing anda dengan beberapa panduan untuk memperbaiki FD yang terinfeksi virus.

Bila anda tidak menemukan file anda walaupun anda sudah yakin bahwa file anda telah tersimpan di dalam flash disk anda, maka kemungkinan file anda terhidden oleh sistem atau terkena virus hidden. memperbaiki FD yang terinfeksi virus hidden atau sistem yang menyembunyikan file anda cukup mudah. Ada dua cara jitu yang bisa ada pakai.

2 cara memunculkan file tersembunyi!

  1. Yang pertama adalah dengan membuka windows explorer dan klik menu organize. Pilih opsi search dan arahkan ke menu view dan centang query show hidden files, folder and drives untuk memunculkan file anda yang terhidden. Namun bila setelah melakukan prosedur ini file anda juga belum muncul, maka gunakan command promt. Untuk penggunaan command promt, tilik artikel detail kami tentang kenapa kita bisa menggunakan command prompt untuk hal itu itu dikesempatan lain.
  2. Menggunakan CMD atau Command Promt Bila anda akan memperbaiki FD yang terinfeksi virus yang terhidden dengan menggunakan cmd atau command promt, yang perlu anda lakukan adalah membuka panel cmd terlebih dahulu (biasanya sih dengan mengisi query run di start menu windows atau dengan menggunakan pintasan Ctrl + R). Anda cukup mengisi query tersebut dengan cmd dan enter. Tulis drive yang akan anda perbaiki (Misal D: atau lainnya), cd data, dan ATTRIB *.* -s -h -r /s /d dan akhiri dengan enter.

Bila cara memperbaiki FD yang terinfeksi virus yang kami terangkan diatas memang belum berbuah hasil, mungkin anda perlu mengecek jenis virus apa yang menjangkit flash disk anda. Beberapa jenis yang populer adalah virus shortcut. Bila file-file dalam FD anda menjadi shortcut, and mungkin perlu menilik artikel kami yang lain yang menerangkan tentang cara memperbaiki flashdisk yang terkena virus shortcut. Selain itu anda juga bisa mengecek jenis virus dan cara ampuh menangkalnya seperti yang telah kami ulas di artikel cara memperbaiki flashdisk yang terkena virus hidden atau tulisan aneh dan lain sebagainya di situs ini.

Deskripsi: memperbaiki FD yang terinfeksi virus yang terhidden, anda sebenarnya tidak perlu melakukan scanning dengan anti virus, anda bisa melakukan dua prosedur ini

 

Cara mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Terinfeksi Virus Tanpa Scanning Antivirus! | alifajar | 4.5