Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories

Tips mengupload foto dan video di Gallery ke Instagram Stories- seperti yang kita ketahui aplikasi sosial media Instagram memiliki fitur intagram Live atau disebut juga Instagram Stories. Fitur ini bisa menampilkan rekaman video atau foto dari sipengguna Instagram secara langsung, hanya saja foto atau video yang bisa diupload ke Instagram Stories harus foto atau Video yang baru saja diambil kurang dari 24jam, karena jika lebih dari itu maka tidak akan muncul di suggestion file yang akan diupload. Masalahnya kita ingin mengupload file yang ada di Galery smartphone kita dan bisa saja foto tersebut sudah lama kita ambil dan ingin kita upload ke instagram Stories.

Sebenarnya fitur Instagram Stories memang dibuat khusus untuk menampilkan rekaman langsung dari kamera pengguna dan ditampilkan ke akun Instagram, namun tahukan anda bahwa sebenarnya file Foto dan Video lama pun bisa kita upload dengan menggunakan trik sederhana yang bisa langsung dipraktekan meskipun secara sistem Instagram hanya menampilkan dan memperbolehkan video/Foto yang baru dibuat pada kurun waktu 24 jam terakhir. Okee simak tips mengupload foto dan video di gallery ke Instagram Stories pada artikel berikut ini nya berikut ini:

BACA Juga:

 

Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories

  • Pertama buka aplikasi instagram dan klik bagian kiri atas yang bertanda DP picture dari akun Instagram kita untuk meengaktifkan fitur instagram stories.

 

 

  • Kemudian anda akan diminta merekam atau mengambil gambar dengan smartphone yang anda gunakan saat ini. nah langsung sja Swipe ke bawah sampai muncul pilihan gambar/Sugesstion yang akan diupload.
  • Nah pada bagian bawah tersebut terdapat foto yang baru saja diambil dalam kurun waktu 24jam ini nah untuk menampilkan foto atau video lama di gallery  agar bisa tampil di suggesstion instagram stories tersebut caranya cukup simple hanya dengan mengedit terlebih dahulu foto atau video yang ingin kita upload dengan editan sederhana saja seperti mengganti nama, menambahkan emoticon dll.

 

 

Dengan cara tersebut makan aplikasi Instagram akan mendeteksi jika foto atau viideo yang baru saja diedit merupakan file terbaru yang baru saja diambil. Karena sistem Instagram stories akan mendeteksi foto yang baru saja diedit tersebut merupakan foto baru dan akan muncul ketika anda menggunakan fitur instagram stories pada ponsel anda.

Hal ini juga berlaku untuk file Video lama di gallery anda yang ingin anda upload ke instagram stories cara cukup simple hanya dengan mengeditnya sedikit saja dengan aplikasi video editor seperti Android Video Editor seperti hanya dengan mengganti nama filenya saja maka video tersebut akan muncul di suggestion pada menu instagram stories..silahkan dicoba.

SIMAK Juga:

Bagaimana dengan tips diatas? Cukup mudah bukan hanya dengan merubah nama atau mengedit sedikit saja file foto dan video lama di galleri HP anda maka sudah bisa untuk diupload ke Instagram stories (live instagram). Okee demikianlah tutorialnya kali ini, semoga dengan tips ini bisa menambah wawasan anda. terima kasih…

Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories | alifajar | 4.5