Tips memilih Antivirus Terbaik Untuk PC dan laptop anda

pilihan antivrus terbaik unuk pc dan laptop anda 2

Virus memang menjadi momok bagi anda pemilik PC maupun laptop. Umumnya virus menyerang perangkat lunak dan tidak secara langsung merusak perangkat keras tetapi membuat kerusakan dengan cara memaksa program over proses. Virus dapat berasal dari mana saja, mulai dari pemindahan via USB, software, aplikasi, dan email spam. Jika dibiarkan, dapat mengganggu kinerja software dan hardware komputer anda. Oleh karena itu disarankan menggunakan antivirus terbaik untuk PC.

Virus komputer dapat memperbanyak dirinya sendiri yang membuat sumber daya pada komputer menjadi berkurang. Hampir sepenuhnya virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Penggunaan antivirus sangat disarankan untuk pengguna komputer atau laptop, yang berfungsi mencegah, mendeteksi dan menghapus program malware yang berbahaya bagi komputer. Saat ini sudah banyak tersedia antivirus, jika anda bingung ada beberapa tips untuk memilih salah satunya.

Antivirus terbaik untuk PC diantaranya adalah Kaspersky, antivirus yang dibekali dengan berbagai fitur unggulan seperti URL Block, System Watcher, dan Anti-Phishing. System Watcher berfungsi melacak setiap aktivitas sistem, jika ditemui gangguan virus dengan segera dapat me-roll-back sehingga dapat kembali aman dan virus dapat terhapus. Selanjutnya antivirus yang menawarkan perlindungan terbaik dikembangkan oleh Symantect Corporation. Norton antivirus dengan fitur unggul dan tersedia dalam beberapa jenis seperti Norton Internet Security, Norton Antivirus, dan Norton 360. Masing-masing jenis Norton tentu memiliki keunggulan tersendiri yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

pilihan antivrus terbaik unuk pc dan laptop anda

Tips Memilih Antivirus Untuk PC

Banyak web menginformasikan mengenai review antivirus terbaik untuk PC seperti Avast, Smadav, dan sebagainya. Pelajari dahulu review tersebut sehingga anda tahu spesifikasi di dalamnya. Tiap komputer memiliki masalah yang berbeda, disarankan untuk memilih antivirus yang lengkap dan sesuai kapasitas komputer. Beberapa antivirus yang mengeluarkan versi terbaru biasanya menyediakan trial untuk dicoba. Anda dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menguji kemampuannya. Bila memang sesuai bisa dilanjut membeli versi komplitnya. Pertimbangkan pula masa berlaku agar tidak boros anggaran.

Memang tidak semua antivirus bagus untuk komputer maupun laptop anda, maka anda harus jeli memilih antivirus terbaik untuk PC. Pilih antivirus dengan ukuran tidak terlalu besar. Semakin besar ukurannya maka akan semakin berat untuk dijalankan. Baca dengan teliti website antivirus, apakah mempunyai plugins tambahan seperti pada Smadav, Ansav, PCMAV, dan lainnya. Setelah punya harus selalu update agar antivirus tidak mati. Pilih antivirus yang dapat diupdate secara online, sehingga anda tidak repot mencari update antivirus. Pembaharuan setiap hari akan lebih tepat dipilih. Sehingga anda dapat mengikuti perkembangan virus berbahaya. Sebaiknya sandingkan antivirus lokal dengan jenis luar seperti Avast, AVG, Avira, agar dapat memberi proteksi ekstra pada komputer anda.

Description: Antivirus terbaik untuk PC berfungsi melindungi software maupun hardware pada komputer anda. Jangan menunggu sampai komputer rusak, segera pasang salah satu antivirus tersebut.

Tips memilih Antivirus Terbaik Untuk PC dan laptop anda | alifajar | 4.5