Tips agar Ngecharge HP lebih cepat dan penyebab Ngecharge HP jadi lama

Tips agar mencharge HP Android lebih cepat- sebagai pengguna HP android tentu saja daya tahan baterai yang terlalu cepat habis membuat anda bosan untuk terus terusan mencharge nya terlebih ketika dicharge, Smarrtphone anda membutuhkan waktu cukup lama untuk terisi penuh, menyebalkan bukan. padahal sektor baterai menjadi bagian penting dari smartphone baru-baru ini karena untuk menunjang aktifitas penggunanya yang super sibuk otomatis Smartphone pun harus tetap menyala dan tidak boleh terbuang percuma waktu anda terlalu lama untuk mencharge ponsel.

tips-mempercepat-charging-hp-2

Ada beberapa sebab sebetulnya yang menyebabkan smartphone anda lama terisi penuh, bisa karena kapasitasnya yang memang besar, atau karena fungsi hardware pada smartphone kamu sudah mulai menurun. Tapi akan terasa aneh dan menjengkelkan jika smartphone anda yang memiliki  berkapasitas baterai hanya 1500mAh membutuhkan waktu berjam-jam untuk terisi penuh. Mungkin anda harus mengetahui beberapa pint penting apa yang menjadi penyebab lambatnya Smartphone anda terisi penuh baterainya.

Pada postingan kali ini kami sudah menghimpun informasi yang bisa anda jadikan Tips untuk mambuat baterai anda bisa terisi penuh dengan cepat dengan memberikan berbagai poin yang bisa anda periksa pada HP android yang anda gunakan yang bisa saja menyebabkan proses pengisian daya menjadi cukup lama. Simak informasinya berikut ini:

  1. Koneksi data yang aktif

tips-mempercepat-charging-hp

Jika anda  hobi internetan namun didaerah anda sinyal jaringan data tidak terlalu bagus bisa jadi hal terebut yang membuat baterai pada smartphone anda jadi kian cepat habis, dengan aktifnya sinyal data namun ketersediaan sinyal yang cukup lemah menyebabkan smartphone terus bekerja untuk mencari sinyal sehingga hardware dipaksa terus bekerja menyebabkan baterai pada ponsel cepat terserap habis.

 ada baiknya ketika anda mencharge smartphone, usahakan matikan dulu koneksi datanya atau bila perlu matikan HP anda sejenak agar proses pengisian bisa berjalan dengan cepat. Atau jika dirasa merepotkan untuk mematikan ponsel, anda bisa menggunakan airplane mode sebagai alternatif.

  1. Batok atau Adaptor charger sudah rusak

tips-mempercepat-charging-hp-3

Fungsi dari adapter pada sebuah charger sebenarnya cukup vital yakni merubah arus voltase dari sumber listrik menjadi aliran daya yang seukuran dengan yang dibutuhkan oleh smartphone biasanya voltasi yang dibutuhkan untuk mengisi daya pada smartphone berkisar 1,2V. Nah jika proses pengisian dirasa cukup lambat ada baiknya anda periksa adapter charger anda bisa jadi komponen dalamnya telah rusak sehingga charger tidak berfungsi dengan baik atau bahkan sama sekali tidak terisi, jika sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki ada baiknya anda membeli charger yang original sesuai dengan merk smartphone anda.

  1. Kabel konektor USB Rusak

tips-mempercepat-charging-hp-detikgadget

Jika anda sudah mengecek adapter charger anda dan tidak terdapat kerusakan, bisa jadi konektor USB pada kabel yang terhubung dengan charger anda rusak, untuk mengeceknya anda bisa gunakan kabel lain untuk memastikan diantara adapter atau kabel USB yang rusak, jika sudah dicoba dan ternyata berfungsi dengan baik, berarti memang kabel konektor USB anda yang sudah rusak. Segera ganti baru dengan yang original.

  1. Port kabel yang longgar atau kurang pas

tips-mempercepat-charging-hp-4-detikgadget

Bisa jadi ini hal yang sepele, namun ketika buru buru hal ini bisa saja terjadi seperti mencolokan kabel charger ke ponsel anda dengan asal asalan atau kurang masuk sehingga proses pengisian tidak berfungsi, menyebalkan bukan ketika anda sudah menunggu lama pas dicek ternyata kabel tidak masuk dengan pas, biasanya hal seperti ini dikarenakan anda mengunakan charger dari merk lain atau bukan bawaannya meskipun jenis portnya sama.

  1. Port charger pada ponsel yang sudah rusak

tips-mempercepat-charging-hp-5-detikgadget

Keseringan mencabut dan memasukan charger ke ponsel anda merupakan aktifitas yang bisa jadi menyebabkan port micro-USB pada ponsel anda menjadi aus atau rusak sehingga proses pengisian tidak berfungsi dengan baik, hal ini juga bukan hanya disebabkan seringnya memasang-mencabut kabel ke ponsel anda tetapi juga bisa disebabkan kebiasaan anda yang terlalu lama dalam mencharge ponsel sehingga port dan colokan charger terlalu panas dalam menahan aliran arus listrik.

Nah 5 poin diatas bisa anda jadikan pembelajaran untuk anda yang sedang mengalami problem pengisian baterai ponsel yang lama, semoga dengan tips dan poin poin diatas bisa segera menyelesaikan masalah tersebut. Ada baiknya kebiasaan buruk seperti sering mencharge atau mencharger ponsel semalaman yang sering anda lakukan tersebut segera dihilangkan. Semoga postingan kali ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Tips agar Ngecharge HP lebih cepat dan penyebab Ngecharge HP jadi lama | alifajar | 4.5